Sunday, April 2, 2017

BELANJA CICILAN TANPA KARTU KREDIT DI AKULAKU 2017 FULL

Towerinformatika.com - Pernahkan anda bermimpi belanja cicilan tanpa kartu kredit? Awalnya saya ragu dan tidak percaya hampir saya pastikan semua situs belanja online mengharuskan pembeli memiliki kartu kredit untuk barang cicilannya. Ternyata memang benar ada, berikut saya paparkan.

Berbelanja barang dengan cicilan merupakan sebuah kemudahan, beban anda menjadi ringan. Dijaman modern ini kebutuhan setiap orang kian bertambah begitupun saya dan mungkin juga anda.

Dengan kartu kredit semua dapat anda dapatkan dengan mudah namun 6 dari 10 pengaduan kepada Bank Indonesia adalah perihal Kartu Kredit.

Ketika anda berbelanja online dengan menggunakan kartu kredit itu berarti anda berurusan dengan setidaknya dua pihak sekaligus yaitu pihak Penjual dan Bank Pemberi Kredit, ini erat kaitannya dengan cicilan dan bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya, sanksi keterlambatan dan masih banyak hal kompleks lainnya yang saya yakin anda tidak ingin mengalaminya.

Lalu bagaimana sebaiknya? Ini pengalaman pribadi saya menggunakan cara baru membeli barang cicilan tanpa kartu kredit menggunakan aplikasi Akulaku.

Sebelum memulai pemasangan aplikasi dan pendaftaran siapkan berkas berikut,
1. KTP
2. Kartu Pegawai (ID Card), Struk Gaji atau Papan Nama Posisi anda
3. Akun Facebook atau LinkIn anda yang aktif
4. Nomor Ponsel yang aktif

1. Instal Aplikasi Akulaku (Playstore)
Cari di kotak pencarian Playstore "Akulaku", klik Pasang / Instal lalu tunggu sampai proses selesai.


























Atau klik disini,
DOWNLOAD via Mediafire (Versi 1.6.8 size 8.3 MB)
DOWNLOAD via Playstore

2. Buka aplikasi Akulaku yang telah terinstal
Pertama dibuka, silahkan pilih bahasa yang anda inginkan lalu klik "Next" sampai selesai.




















3. Daftarkan diri anda untuk pertama kalinya
Klik "Ajukan Sekarang", klik "Membuat Akun", ketikan nomor ponsel anda lalu tekan "Kirim Kode" setelah itu anda akan menerima SMS berisi kode tersebut, ketikan pada kolom kode lalu tekan  "Ajukan", dihalaman berikutnya ketikan "Password / Kata Sandi" baru anda untuk akun di Akulaku.




















4. Masukan kode Referral DN3PU
Silahkan masukan kode referral DN3PU untuk mendapatkan voucher untuk menambah saldo anda sebesar 100.000 tekan tombol "Ajukan" lalu tekan tombol "Done"


























5. Upload Berkas-berkas pengajuan anda
Setelah selesai membuat akun kemudian anda harus melakukan upload berkas agar anda mendapatkan limit kredit. Upload foto KTP (bagian data diri anda) dan Foto diri anda sambil memegang KTP anda. lalu tekan "Selanjutnya", Lalu isikan data diri anda, ketikan Nama Lengkap, Pekerjaan, Pendidikan dan Sosial Media anda (boleh keduanya atau pilih salah satu antara Facebook atau LinkIn) kemudian klik "Selanjutnya"


























6. Lanjutkan melengkapi data diri anda
Ketikan data kontak darurat misalkan dengan teman atau saudara anda, ketikan nama dan nomor kontak orang terdekat anda tersebut, masukan data diri pekerjaan anda dan lokasi anda tinggal dan terakhir upload berkas / foto kartu pegawai atau ID Card perusahaan anda / slip gaji /papan jabatan anda (pilih salah satu saja) kemudian klik "Selanjutnya"





















7. Verifikasi Akun anda
setelah semua data telah diisi dan semua berkas telah diupload langkah terakhir adalah verifikasi suara anda. tekan tombol berbentuk bulat merah lalu "katakan" kode angka yang tertera. cek kembali hasil rekaman suara anda dengan menekan tombol play biru jika sudah yakin klik "Kirim" dan akhirnya proses pengajuan anda selesai. data yang telah anda kirimkan akan diverifikasi paling lama 2x24 jam atau 2 hari.


























Sampai disini anda sukses! tunggu proses pengajuan selesai selama 2 hari. Jika sukses maka dibagian menu "Bills" akan muncul jumlah limit kredit yang anda dapatkan. Biasanya jika data yang anda masukan lengkap akan mendapatkan limit 2.500.000 ditambah 100.000 (jika anda memasukan kode referral DN3PU dari TowerInformatika.com).

Quenstion & Answered :

1. Apa itu Akulaku?
Akulaku adalah perusahaan jual beli online (e-commerce) dan layanan finansial online berbasis aplikasi mobile yang berkembang di beberapa negara diantaranya Malaysia, Filipina dan Indonesia.

2. Apakah harus instal aplikasi Akulaku?
Iya Harus! Jika anda ingin melakukan pembelian barang dan mengajukan angsuran atau cicilan semuanya dilakukan melalui aplikasi ponsel pintar anda (Android dan IOS) sekalipun akulaku mempunyai situs resminya di akulaku.com

3. Apakah bisa melakukan pembelian di situs Akulaku.com?
Tidak Bisa!, situs tersebut hanyalah situs profil perusahaan yang menampilkan informasi tentang Akulaku, barang dan kontak.




4. Apakah prosedur pengajuan dan pendaftarannya ribet?
Iya, Saya katakan ribet namun jika anda membaca panduan ini sampai selesai maka akan menjadi mudah. anda harus mempersiapkan beberapa berkas untuk pendaftaran.

5. Siapa yang boleh mendaftar di Akulaku?
Semua Warga Negara Indonesia yang mempunyai pekerjaan tetap (Employee / Pekerja), Wirausaha atau Driver Ojek Online dan sehat jasmani dan rohani (Akulaku Indonesia).

6. Apakah ada limit kredit di Akulaku?
Iya ada, besarnya limit kredit yang nanti dapat digunakan untuk membeli barang cicilan ditentukan berdasarkan kelengkapan dan analisa dari data berkas yang didaftarkan oleh anda

7. Seberapa lama proses Approval (persetujuan) pendaftaran dan pengajuan di Akulaku?
Menurut keterangan maksimal 2x24 jam (2 hari) setelah anda melakukan pendaftaran.

8. Apakah pihak Akulaku melakukan Survey?
Iya, Survey melalui telepon, oleh karenanya pastikan nomor ponsel yang anda daftarkan adalah nomor aktif dan ponsel anda selalu dalam keadaan siap menerima panggilan dalam masa 2x24 jam tersebut untuk mempermudah proses survey. selain nomor ponsel anda juga ada nomor ponsel pihak terdekat anda untuk ikut disurvey (Teman, Rekan Kerja, Saudara, Orang Tua dll)

9. Apakah ada denda keterlambatan dan bungan?
Iya ada, keterlambatan cicilan (lewat waktu jatuh tempo) akan dikenakan denda 10% dari harga cicilan setiap bulannya

10. Apakah semua barang harus dicicil?
Tidak, Akulaku tetap seperti situs belanja online lainnya anda tetap dapat melakukan pembelian dengan metode pembayaran tunai transfer.

11. Barang seperti apa yang dapat dicicil?
Barang yang harganya 400 ribu atau lebih dengan membayar uang DP sesuai dengan pilihan tenor cicilan anda yaitu 3, 6, 9 dan 12 bulan

12. Apakah limit kredit dapat bertambah?
Iya bisa dengan memasukan kode Referral tertentu. Silahkan masukan kode referral DN3PU pada saat pendaftaran di aplikasi Akulaku. akan langsung mendapatkan tambahan dana sebesar 100.000.

13. Bagaimana jika saya tidak  membayar cicilan barang?
Kemungkinan besar pihak akulaku akan menghubungi anda jika tidak berhasil maka akan meminta bantuan pihak ketiga seperti depkolektor atau sejenisnya.

14. Apakah jika saya mendaftar pasti berhasil?
Tidak, beberapa orang gagal dalam melakukan pendaftaran dan pengajuan ke pihak Akulaku, sehingga sangat penting anda benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan berkas dan data yang benar dan akurat.

15. Jika terjadi sesuatu kemana saya harus menghubungi akulaku?
Kontak untuk Akulaku Indonesia adalah :
Telpon : 021-80629655 (Bahasa Indonesia dan Inggris)
Operasional : Senin s.d Jumat dari pukul 09.00-18.00 WIB
Alamat Kantor : PT. Silvrr Artha Indonesia, Gedung Graha Lestari Lantai II Zona 5, Jalan Kesehatan Raya No. 48 / Jalan Petojo Sabangan No.2A Cideng, Jakarta Pusat 10160

Demikian panduan dan penjelasan seputar Akulaku. Jika ada pertanyaan silahkan klik : Kirm Pesan. Berikutnya segera akan saya posting Cara Belanja di Akulaku dengan Cicilan tanpa Kartu Kredit. Semoga membantu. Terimakasih.