Thursday, April 6, 2017

SEMINAR ENTREPRENEUR BSI 2017 CIPTAKAN PENGUSAHA MUDA

TowerInformatika.com - Mempersiapkan generasi muda intelektual nan berjiwa entrepreneurship. BSI Entrepreneur Center (BEC) Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang mengikutkan 400 mahasiswa semester dua dari AMIK BSI Karawang dan AMIK BSI Bekasi dalam Seminar Entrepreneur BSI 2017.


Seminar yang diadakan di Aula BSI Karawang itu bertajuk “Muda, Peduli, Kreatif dan Mandiri, Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda.” Dalam agenda tersebut, didaulat Faif Yusuf sebagai narasumber sekaligus inspirator bagi para peserta seminar. Sebagai pengusaha kawakan di Bekasi, Faif membagikan pengalamannya kepada para peserta yang mengajukan pertanyaan bagaimana memulai dan menjalankan wirausaha agar kian berkembang dan sukses.

Pengusaha yang tergabung dalam komunitas Tangan Di Atas (TDA), Owner Jaringan Toko Kafana dan Distributor Keke Bekasi ini juga membeberkan kunci suksesnya dalam berbisnis dari nol tanpa modal, jatuh bangun sampai stabilnya usaha hingga kini.
                                                                                                                           
“Kesuksesan itu adalah ketika kesiapan bertemu dengan kesempatan. Konsep itu adalah kunci yang selalu saya pegang teguh!” katanya.

Menurut Faif, pengaruh terbesar memulai usaha adalah pada Mindset atau pola pikir seseorang dalam kesadaran dirinya dalam merencanakan dan memulai usaha.

“Bukan hanya modal, bahkan saya memulai usaha tanpa modal namun kegigihan dalam kerja cerdas lah yang penting, bagaimana kita memikirkan saat kita memulai, intinya Polapikir dan berani mencoba!,” katanya.


Awan Setio Budi, Koordinator acara Seminar Entrepreneur tersebut mengatakan, Seminar itu adalah rangkaian kegiatan dari matakuliah Entrepreneur yang diajarkan di kampus, dari mulai teori di kelas, seminar dan diakhiri dengan adanya bazar usaha mandiri dari mahasiswa sebagai puncak, hasil kreatifitas dan realisasi pembekalan materi selama ini.


Acara itu rutin diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk usaha BSI dalam membentuk karakter mahasiswa yang kreatif, siap bersaingan dalam dunia bisnis kreatif dan menjadi pengusaha muda bahkan sebelum wisuda. Diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama antara peserta, panitia dan pembicara. (AEB)


Berita ini juga dimuat dimedia cetak Koran Radar Karawang, Karawang Bekasi Express dan Radar Karawang Online (http://www.radar-karawang.com/2017/04/mahasiswa-bsi-dicekoki-ilmu-enterpreneur.html). Semoga informasi ini dapat menginspirasi semua pembaca sekalian.